SEORANG PRIA TAMPAN ASAL KOTA BALIKPAPAN KALIMANTAN TIMUR, KAMIS PAGI KEMARIN (04/05), DITANGKAP SATUAN RESERSE KRIMINAL POLRES BANJARMASIN KALIMANTAN SELATAN, ATAS DUGAAN KASUS PENIPUAN, YANG MENGAKIBATKAN 12 GADIS CANTIK MENJADI KORBAN.

MODUSNYA, PELAKU YANG MERUPAKAN MANTAN MODEL MAJALAH LOKAL DI BALIKPAPAN ITU, MERAYU PARA KORBANNYA DAN LANGSUNG MENGURAS SELURUH HARTA MILIK KORBAN.

TAK TANGGUNG-TANGGUNG, PELAKU TERNYATA JUGA PERNAH BERAKSI DI 5 KOTA BESAR LAINNYA.

TERSANGKA BERINISIAL AA INI, HANYA MAMPU TERTUNDUK MALU, SAAT DIGIRING POLISI DI MAPOLRES BANJARMASIN KALIMANTAN SELATAN, KAMIS PAGI TADI.

PRIA BERUSIA 29 TAHUN INI, TERPAKSA DITANGKAP POLISI, LANTARAN DIDUGA SEBAGAI PELAKU PENIPUAN YANG TELAH MERUGIKAN PARA KORBAN HINGGA RATUSAN JUTA RUPIAH.

TERSANGKA AA TAK DAPAT BERKUTIK, SAAT DIGEREBEK DI SALAH SATU KAMAR HOTEL DI KOTA MALANG JAWA TIMUR.

MODUS TERSANGKA AA INI TERGOLONG NEKAD, PASALNYA, DENGAN MEMANFAATKAN SOSIAL MEDIA, TERSANGKA AA TERNYATA MAMPU MENGELABUHI SEDIKITNYA 12 GADIS CANTIK YANG TERSEBAR DI 5 KOTA BESAR DI INDONESIA.

DALAM AKSINYA, TERSANGKA AA YANG MERUPAKAN MANTAN MODEL DI SALAH SATU MAJALAH LOKAL DI BALIKPAPAN INI, MENGAKU MERUPAKAN PRIA KAYA DENGAN MEMAMERKAN FOTO-FOTONYA SAAT MASIH MENJADI MODEL MAJALAH.

DENGAN BERMODAL WAJAH TAMPAN, PARA KORBAN PUN DIBUAT TAK BERDAYA, DAN TERMAKAN RAYUAN GOMBAL DARI TERSANGKA AA.

SETELAH KORBAN TERMAKAN RAYUAN TERSANGKA, LANTAS HARTA BENDA KORBAN PUN DIKURAS OLEH TERSANGKA AA YANG KEMUDIAN LANGSUNG MELARIKAN DIRI KE KOTA LAIN.

BERDASARKAN KETERANGAN DARI POLISI, SEDIKITNYA ADA 12 GADIS YANG BERASAL DARI KOTA BANJARMASIN, MAKASSAR, BANDUNG, SURABAYA DAN MALANG YANG TELAH MENJADI KORBAN.

TOTAL KERUGIAN DITAKSIR MENCAPAI 200 JUTA RUPIAH.

BAHKAN TAK SEDIKIT DIANTARA PARA KORBAN YANG DITINGGALKAN DALAM KEADAAN HAMIL.

DENGAN IMING-IMING JANJI AKAN DINIKAHI, TERSANGKA AA PUN DAPAT LELUASA MENGURAS HARTA KORBAN.

KINI TERSANGKA AA HANYA MAMPU MENYESALI PERBUATANNYA LANTARAN AKAN DIJERAT POLISI DENGAN PASAL 378 KUHP TENTANG PENIPUAN, DENGAN ANCAMAN HUKUMAN DIATAS 5 TAHUN.

POLISI PUN MENGHIMBAU KEPADA MASYARAKAT, KHUSUSNYA KAUM WANITA, AGAR LEBIH WASPADA DAN BIJAK DALAM MENGGUNAKAN SOSIAL MEDIA.(FAD)

FUAD KONTRIBUTOR BANJARMASIN KALIMANTAN SELATAN.

Advertisements