BANJARMASIN – BADAN NARKOTIKA NASIONAL ATAU BNN PROPINSI KALIMANTAN SELATAN, RABU PAGI, MENGGAGALKAN UPAYA PENYELUNDUPAN NARKOTIKA JENIS SABU-SABU SEBERAT 2,1 KILOGRAM.

NARKOTIKA SENILAI 2,5 MILYAR RUPIAH ITU, DISEMBUNYIKAN DI DALAM JOK BELAKANG MOBIL JENIS MINIBUS, YANG DIKIRIM DARI KOTA SURABAYA JAWA TIMUR DENGAN MENGGUNAKAN KAPAL LAUT.

PETUGAS PUN MENANGKAP 2 ORANG YANG DIDUGA SEBAGAI PEMESAN SEKALIGUS BANDAR BESAR DARI NARKOTIKA TERSEBUT.

INILAH DUA ORANG TERSANGKA YANG MASING-MASING BERINISIAL UB (33 TAHUN) DAN IS (37 TAHUN) SAAT DIGELANDANG OLEH PETUGAS GABUNGAN DARI BADAN NARKOTIKA NASIONAL ATAU BNN DAN SATUAN RESERSE NARKOBA POLDA KALIMANTAN SELATAN, RABU SIANG TADI (03/05).

KEDUA TERSANGKA INI DITANGKAP LANTARAN DIDUGA SEBAGAI BANDAR BESAR PEMASOK NARKOTIKA JENIS SABU-SABU UNTUK SEJUMLAH KABUPATEN DI WILAYAH PROPINSI KALIMANTAN SELATAN.

PENANGKAPAN BERMULA DARI INFORMASI ADANYA UPAYA PENYELUNDUPAN NARKOTIKA JENIS SABU-SABU YANG DIKIRIM DARI KOTA SURABAYA JAWA TIMUR, DENGAN MENGGUNAKAN KAPAL LAUT.

KAPOLDA KALIMANTAN SELATAN, BRIGJEN POL RACHMAT MULYANA MENGATAKAN, BERDASARKAN HASIL PENYELIDIKAN, TERUNGKAP PENYELUNDUPAN NARKOTIKA JENIS SABU-SABU INI, DILAKUKAN DENGAN CARA DISEMBUNYIKAN DIDALAM JOK BELAKANG MOBIL.

SAAT MOBIL YANG DICURIGAI TURUN DARI KAPAL, PETUGAS GABUNGAN PUN LANGSUNG MENYERGAP, DAN MENDAPATI TERSANGKA UB SERTA BARANG BUKTI BERUPA NARKOTIKA JENIS METHAMPETAMIN SEBERAT 2 KILOGRAM.

DARI PENANGKAPAN TERSANGKA UB, DIKETAHUI NARKOTIKA SENILAI 2,7 MILYAR RUPIAH INI TERNYATA DIPESAN OLEH KAKAK KANDUNGNYA SENDIRI BERINISIAL IS.

TERSANGKA IS PUN AKHIRNYA DITANGKAP, DAN DIDAPATI BARANG BUKTI BERUPA NARKOTIKA JENIS SABU-SABU SEBERAT 180 GRAM.

SELAIN MENYITA BARANG BUKTI BERUPA SABU-SABU, PETUGAS JUGA MENYITA 2 UNIT MOBIL MINIBUS YANG DIGUNAKAN KEDUA TERSANGKA UNTUK MENYELUNDUPKAN SABU-SABU KE PROPINSI KALIMANTAN SELATAN.

DUA KAKAK BERADIK INI DIDUGA MERUPAKAN BANDAR BESAR PEMASOK SABU-SABU KE SEJUMLAH KABUPATEN DI PROPINSI KALIMANTAN SELATAN.

KINI KEDUA TERSANGKA HANYA MAMPU PASRAH SAAT MENJALANI PEMERIKSAAN DI KANTOR BNN PROPINSI KALIMANTAN SELATAN.

KEDUA TERSANGKA INI AKAN DIJERAT DENGAN UNDANG-UNDANG PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG, DENGAN ANCAMAN HUKUMAN 20 TAHUN HINGGA HUKUMAN MATI. (FAD)

FUAD KONTRIBUTOR BANJARMASIN KALIMANTAN SELATAN.

Advertisements